Durian

DURIAN merupakan buah asal Asia Tenggara yang terkenal dengan aromanya yang menyengat dan khas. Namun dibalik aroma tersebut, durian mengandung banyak manfaat bagi tubuh seperti untuk meremajakan kulit.
Durian dapat mencegah dampak extensic aging atau faktor penuaan dari luar. Uji klinis menyebutkan bahwa jika mengkonsumsi durian maka tanda-tanda penuaan pada kulit kelopak mata, kerutan halus diwajah, kulit yang kendur dan lingkar hitam akan mulai menghilang.
Ekstrak durian jika dikombinasikan dengan bambu akan sangat baik untuk memperbaiki tekstur kulit, membersihkan sel kulit mati yang tertinggal, mengencangkan kulit dan memperbaharui sel kulit.
Selain itu, durian juga memiliki manfaat untuk :
Mengembalikan kesehatan, karena durian mengandung vitamin B, C dan E dan zat besi yang tinggi.
Dapat mengobati demam dan penyakit kuning.
Membantu menurunkan kolesterol dan dapat membersihkan darah.
Asam amino tryptophannya dapat mengurangi kegelisahan, depresi, insomnia, dan dapat membuat perasaan bahagia juga meningkatkan tingkat serotonin dalam otak.
Protein yang terkandung pada durian dapat membantu pembentukan otot.
Catatan:
Tidak dianjurkan bagi wanita hamil dan orang yang memiliki tekanan darah tinggi untuk mengkonsumsi durian. Dan tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi biji durian karena mengandung zat beracun yang dapat menyebabkan sesak nafas.

Tinggalkan komentar